CHARACTER THINKING
TUJUAN : Mahasiswa mampu membuat animasi character thinking
DASAR TEORI
Ketika
menghidupkan karakter, setiap gerakan, setiap tindakan harus ada karena suatu
alasan. Jika karakter adalah untuk bergerak dalam serangkaian tindakan yang
tidak terkait, akan terlihat jelas bahwa animator itu bergerak itu, tidak
karakter itu sendiri. Semua gerakan dan tindakan karakter adalah hasil dari
proses berpikir nya. Dalam menciptakan "karakter berpikir," animator
yang memberi hidup kepada karakter dengan menghubungkan tindakannya dengan
proses berpikir. Walt Disney mengatakan, "Dalam banyak kasus, kekuatan
pendorong di belakang aksi adalah suasana hati, kepribadian, sikap
karakter-atau ketiga. Oleh karena itu, pikiran adalah pilot. Kami memikirkan
hal-hal sebelum tubuh tidak mereka. "
Untuk
menyampaikan gagasan bahwa pikiran karakter mengemudi tindakannya, trik
sederhana dalam antisipasi; selalu memimpin dengan mata atau kepala. Jika
karakter memiliki mata, mata harus bergerak lebih dulu, mengunci fokus aksinya
beberapa frame sebelum kepala. Kepala harus bergerak ke depan, diikuti beberapa
frame kemudian oleh tubuhnya dan tindakan utama. Mata karakter adalah jendela
pikiran tersebut; pikiran karakter disampaikan pikir tindakan matanya.
Jika
karakter tidak memiliki mata, seperti benda mati seperti lampu Luxo, itu bahkan
lebih penting untuk memimpin dengan kepala. Jumlah frame untuk memimpin mata
dan kepala tergantung pada berapa banyak pikiran mendahului tindakan utama.
Animator pertama harus memahami proses berpikir karakter untuk setiap tindakan
yang diberikan. Pertimbangkan karakter yang ingin merebut beberapa keju dari
perangkap tikus; mata akan memimpin merebut dengan cukup sedikit karena ini
adalah keputusan besar. Karakter perlu waktu untuk berpikir, "... Hmm ...
ini terlihat rumit, adalah keju ini benar-benar layak atau hanya diproses
Amerika keju makanan? ... Oh apa sih ...," ia memutuskan, dan merenggut
keju.
Sebaliknya,
jika aksi adalah karakter merunduk melewatkan terbang domba rendah, antisipasi
mata terkemuka tindakan harus hanya beberapa frame. "Apa yang ...,"
dan hal berikutnya, ia meludah wol keluar dari mulutnya.
Satu-satunya
waktu bahwa mata atau kepala tidak akan menyebabkan tindakan akan ketika
kekuatan eksternal mendorong gerakan karakter, sebagai lawan proses
pemikirannya. Misalnya, jika karakter yang dipukul di bagian belakang dengan
terbang rendah domba, kekuatan dampak akan menyebabkan tubuh untuk bergerak
pertama, gertakan kepala belakang dan menyeretnya di belakang tindakan utama
tubuh.
REFERENSI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar