Eye Blinking
1.1 Tujuan
1.2 Alat
- Personal Computer
- Software Pencil 2D
- Wacom Intuos3
2.1 Dasar Teori
Dalam membuat
Character Eye Blinking, kita juga harus menerapkan beberapa prinsip dasar
animasi sebagai berikut :
1. Timing
Timing adalah
penempatan waktu pada sebuah animasi. Seperti
penempatan expressi apabila suatu karakter dilempari batu maka pada saat itu
dia akan kesakitan tanpa jeda waktu artinnya tidak ada in-between ( gerakan di
antara gerakan ).
2. Spacing (Slow
in/Slow out)
Slow In Slow Out
adalah cepat lambatnya sebuah gerakan pada animasi. Seperti Gravitasi apabila kita melempar bola ke udara maka akan
terlihat cepat dan apabila kekuatan untuk melaju keatasnya sudah habisa maka
gerakannya akan diperlambat dan kembali turun kebawah.
2.2 Langkah Percobaan
Gambarlah sebuah
kepala manusia atau bentuk kepala apa saja pada Bitmap Layer, lalu rename
menjadi kepala.
Tambahkan sebuah
Bitmap Layer dan beri nama mata, lalu pada layer ini animasikan mata menjadi
membuka dan menutup dengan aturan berikut:
-> Terbuka (frame
1)
-> 1/4 tertutup
(frame 2)
-> 1/2 tertutup
(frame 3)
-> hampir menutup
(frame 4)
-> full tertutup
(frame 5)
Klik Play dan Loop
untuk memutar animasi. Dan jangan lupa menyimpannya.
Hasil Percobaan
Referensi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar