Animasi 2D Walk Cycle
Tujuan :
1. mahasiswa mengerti apa itu animasi walk cycle
2. mahasiswa mampu mengerti dan mampu mempraktekkan pembuatan animasi 2D.
Peralatan :
1. komputer pc/ laptop
1. komputer pc/ laptop
2. software pencil 2d
3. wacom
Dasar Teori
Dasar Teori
Walk Cycle, merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah produk animasi. Setiap karakter animasi yang menyentuh tanah membutuhkan cara untuk bergerak kesana kemari, biasanya setiap karakter yang berkaki mempunyai siklus berjalan (walk cycle) ini. Tidak peduli karakter itu berkaki dua, tiga, empat bahkan seribu mempunyai siklus ini sebelum mempunyai pose-pose gerakan tertentu yang lain.
Untuk membuat walk cycle yang harus dilakukan adalah membuat karakter animasi ada banyak, tergantung pada posisi pengambilan angle kamera yang diambil, untuk setiap posisi gambar pada aninasi turn arround semua (depan, 3/4 depan samping kanan, samping kanan, 3/4 belakang samping kanan, belakang dst.) punya walk cycle-nya bahkan ditambah posisi kamera di atas dan bawah kalau perlu. Banyak sekali gerakan walk cycle. Disini saya memberikan contoh walk cycle sederhana pengambilan gambar dari sudut depan.
Langgkah percobaaa:
1. buat bntuk dasar dan bidang terklebih dahulu
2. untuk
\animasi kali ini saya menggunaakan pola gambar seperti ini
3. simpan dan mainkan
ini hasil percobaan saya:
mantab ilmu nya terima kasih banyak
BalasHapus